Manfaat dari Menerapkan Kebiasaan yang Baik

Halo, Assalamu'alaikum bestie ?

Selalu bersyukur mendapatkan nikmat sehat, karena sehat itu mahal harganya. Bestie, minggu ini saya masih melaksanakan Work For Home (WFH) nih. Karena tempat kerja berada di daerah Kota Madiun, dan saat ini Kota Madiun memasuki PPKM Level 4. Hal tersbeut terjadi karena semakin bertambahnya kasus covid varian omicron. Bestie, jangan lupa tetap patuhi 3 M ya, pun melakukan protokol kesehatan secara ketat. Karena varian omicron ini sangat cepat sekali dalam proses penyebarannya. 

Jangan lupa juga untuk selalu memberikan nutrisi pada tubuh, misalnya dengan rutin mengonsumsi vitamin. Vitamin ada berbagai macam, baik yang kimia maupun herbal. Kalau saya secara pribadi lebih memilih vitamin yang herbal seperti minum madu setiap hari. 

Oya bestie bisa membeli madu murni yang dipesan di insatgram DUEDEWI.HONEY (klik). Cek katalognya di website STORE.DUEDEWI (klik) atau bisa klik di halaman BUSINESS pada blog ini. Dijamin keaslian dari madu murni by @duedewi.honey ini.

Jangan lupa minum air putih yang cukup setiap hari.


Menerapkan "New Habit" 

Penerapan kebiasaan yang baik merupakan hal yang positif. Karena tentunya banyak manfaat yang bisa kita ambil dari kegiatan tersebut. Misalnya ketika kita terbiasa bangun pagi sebelum subuh, maka bestie tentu akan merasakan bagaimana manfaatnya. Hal ini juga merupakan salah satu manfaat yang saya rasakan. Ketika saya mulai tertib bangun pagi sekitar pukul 03.00 WIB setiap hari, maka saya merasakan badan menjadi lebih bugar. Tentunya hal ini dibarengi dengan tidur lebih awal ya. Misalnya tidur maksimal pukul 21.00 WIB. Kuncinya adalah manajemen waktu yang baik, bagaimana membagi waktu aktivitas selama bangun tidur sampai dengan akan tidur lagi di malam hari. Ingat bahwa kesehatan itu penting, jadi kita harus menyeimbangan kegiatan antara waktu yang digunakan untuk aktivitas produktif dan waktu yang disediakan untuk beristirahat. Tidak mungkin kita tetap bisa melakukan aktivitas produktif secara efektif dikala badan ini sakit. Pasti akan ada penurunan kualitas daripadda pekerjaan yang kita lakukan. Maka dari itu kita harus benar-benar menjaga kesehatan dengan menerapkan manajemen waktu untuk kebiasaan yang baik.

Bagi kalian yang ingin mengetahui bagaimana cara membentuk kebiasaan baru yang baik maka bisa membeli buku dengan judul "New Habit" penerbit dari motivaksi Inspira ini. 

Open Order buku ini dilaksanakan dari 15 sampai dengan 23 Februari 2022. Kalau kalian ketinggalan PO maka bisa mencari stok buku dengan hastag #newhabit #nulisyukbatch136 atau bisa menghubungi kontak yang ada di instagram DUEDEWI BOOKSTORE username @duedewi.id (klik). NB *selama persediaan masih ada.

Informasi Buku
Informasi buku bisa kalian lihat secara detail di bawah ini:
Daftar Isi
Rincian dan sub judul dari buku bisa dilihat dalam daftar isi buku berikut:
Daftar isi tersebut merupakan kumpulan dari judul tulisan daripada masing-masing penulis. Terdapat 24 penulis pilihan yang lolos dalam buku "New Habit" ini. Alhamdulillah tulisan saya dengan judul "The Powef of Habit" juga lolos (termuat pada halaman ke-96). Jadi dalam tulisan tersebut, saya bercerita tentang berbagai hal/ manfaat yang saya dapatkan ketika melakukan kebiasaan baik ini secara rutin. Penasaran? Yuk segera miliki bukunya ya, saya yakin bahwa tulisan dari 24 penulis pilihan tersebut akan memberikan manfaat dan semangat baru untuk kalian. Para penulis telah merangkai kisah ceritanya dengan sangat baik sehingga dapat memberikan pengalamannya dalam proses meningkatkan kualitas diri.

Manfaat dari Menerapkan Kebiasaan Baik
Belajar dari para penulis buku ini, maka kalian akan mendapatkan banyak cerita mengenai ujian dan solusi daripada ujian dalam menumbuhkan "New Habit". Tentunya hal ini sangat bermanfaat ya.
Menumbuhkan kebiasaan baru itu bukan hal yang mudah. Selain diperlukan konsisten dalam menjalaninya, harus juga mempunyai niat yang kuat.
Banyak kebiasaan baru, seperti menjalani hidup sehat, konsisten dalam menulis, membiasakan membaca setiap hari, sampai rutinnya mengisi daily planner. Semoga banyak hikmah dan pelajaran yang bisa kamu ambil.
#kutipanduedewi
Semangat menjalani aktivitas dan kebiasaan yang baik setiap harinya. 
Karena kita berhak untuk bahagia dengan menjadi orang yang baik. Orang yang baik dengan memiliki kualitas hidup yang meningkat yang dimulai dengan terbiasa melakukan kebiasaan yang positif.



Dewi Tinjung Sari
• Education • Authorship • Lifestyle • Seorang pebelajar yang memiliki hobi menulis. Penawaran kerjasama dan sejenisnya bisa menghubungi saya pada halaman contact. Terima Kasih.

Related Posts

3 komentar

  1. Intan Pramira7 Maret 2022 08.53

    Sya ikutan ini kak dewi, tapi karena bingungngatur waktu jadi sesempatnya aja ikutnya tak sampai selese

    BalasHapus
  2. Anissa Lysdianawati4 April 2022 10.50

    Aku sudah baca bukunya ini, bagus dan menarik. Keren jadi semangat untuk ikut event ini.

    BalasHapus

Posting Komentar