Sebuah Karya Indah untuk Wanita "Betapa Islam Memuliakan Wanita"

Assalamu'alaikum bestie duedewi !

Alhamdulillah sudah terbit buku antologi saya yang keempat dengan judul "Betapa Islam Memuliakan Wanita". Pada buku ini terdapat beberapa bukti nyata bahwa wanita memiliki kedudukan istimewa dalam Islam. Salah satunya tulisan saya yang berjudul "Pekerjaan Ibuku Bergaji Tinggi". Tulisan ini saya dedikasikan pada wanita hebat di hidup saya. Beliau adalah orang pertama yang mau mengorbankan hidup dan matinya untuk mencintai saya dengan setulus hati.

Buku Betapa Islam Memuliakan Wanita
#kutipanduedewi

Kedudukan wanita setara dengan laki-laki (berdampingan). Seperti yang disampaikan oleh Najwa Shihab beberapa waktu lalu, bahwa ada tiga kodrat wanita. Ketiga kodrat tersebut yaitu perempuan mengalami menstruasi, melahirkan, dan menyusui. Kodrat sendiri adalah suatu kekuasaan Allah yang menyangkut seluruh sifat dasar dari manusia, baik berupa kemampuan atau bakat alami yang melekat dalam manusia. Jadi sifat bawaan yang Allah berikan kepada manusia khususnya pada wanita hanya tiga hal tersebut. Ada yang bilang kodrat wanita seperti memasak dan berdandan, padahal sebenarnya hal tersebut bukanlah kodrat wanita. Kegiatan memasak dan berdandan pun bisa dilakukan oleh laki-laki, karena hal tersebut bukan termasuk sifat bawaan dari wanita. 

Ketika wanita menjadi seorang ibu, maka kedudukannya menjadi tiga kali lebih tinggi daripada kedudukan ayah. Derajat tertinggi ini diberikan Allah kepada seorang wanita karena kondratnya untuk mengandung, melahirkan, dan menyusui. Proses tersebut dijalankan oleh wanita dengan pengorbanan yang sangat luar biasa. Wanita tersebut mengorbankan hidup dan matinya untuk anak yang ada dalam kandungannya. Masha Allah begitu hebatnya seorang wanita. Tingkat keimanan dan ketaqwaan seorang wanita juga bisa membawanya untuk masuk surga ke Allah dari pintu manapun. Betapa istimewanya wanita dalam Islam.

Nah, sudah sepantasnya wanita mendapatkan penghargaan atas begitu berharga dirinya. Melalui buku ini kita bisa mengetahui betapa berartinya seorang wanita dalam hidup ini. Pada buku ini juga banyak kisah wanita-wanita mulia dan wanita yang dimuliakan oleh orang di sekitarnya.

Buku ini dapat dipesan melalui Pre Order yang dilaksanakan pada tanggal 07 Desember sampai dengan 15 Desember 2021.

Kalian juga bisa memesan buku melalui melalui kontak yang ada di instagram DUEDEWI BOOKSTORE username @duedewi.id (klik). NB *selama persediaan masih ada.

Begitu mulianya wanita dalam Islam. Dimana saat dia menjadi seorang anak, dia menjadi tanggung jawab ayah atau saudara laki-lakinya. Saat menjadi seorang ibu, betapa mulianya surga ada di telapak kaki ibu. Setiap langkah anaknya tergantung dari Rida wanita yakni ibunya. MasyaAllah, sudah selayaknya kita untuk bersyukur menjadi seorang wanita.

Jadi sebagai wanita, kita tidak perlu berkompetisi dengan laki-laki. Karena wanita dan laki-laki diciptakan untuk saling melengkapi.



Dewi Tinjung Sari
Seorang pebelajar lulusan Magister Pendidikan Ekonomi. Tertarik dengan dunia pendidikan dan penulisan "lifestyle blogger". Penawaran kerjasama dan sejenisnya bisa menghubungi saya pada halaman contact. Terima Kasih.

Related Posts

Posting Komentar