Cara Melawan Insecure : Mari Hilangkan Rasa Minder Diri

Assalamualaikum bestie duedewi :)
Bestie duedewi tentu pernah merasakan yang namanya insecure kan? Kata insecure ini sering kita dengar dalam kehidupan sehari-hari baik di lingkungan tempat tinggal, lingkungan kerja bahkan sampai ke hubungan asmara.

SEBENARNYA APA SIH INSECURE ITU?
Insecure berarti perasaan tidak aman, tidak selamat, tidak percaya diri, tidak nyaman, tidak yakin, minder, risih dan sebagainya. Sehingga kita merasa tidak mampu untuk melakukan sesuatu, namun terkadang insecure ini hanya di pikiran kita saja. Tentu hal ini sangat mengganggu mental sehingga menjadi penyebab adanya kecemasan dan takut yang berlebihan. Rasa cemas dan takut yang berlebihan ini menjadi penyebab juga juka seseorang menjadi tidak mudah percaya dan mudah curiga dengan orang lain. 

PENYEBAB INSECURE
Banyak faktor yang menjadi penyebab seseorang mengalami insecure. Faktor tersebut berasal dari dalam dan luar lingkungan seseorang. Faktor penyebab insecure dari dalam diri seseorang adalah munculnya rasa seperti trauma, kurang percaya diri atas kemampuan diri, dan sebagainya. Sedangkan faktor lingkungan yang menjadi penyebab seseorang merasa insecure adalah seperti faktor ekonomi, lingkungan, dan sosial.
Nah, insecure ini tentu akan berdampak buruk jika diri tidak bisa mengatasi. Dikutip dalam artikel halodoc menjelaskan bahwa jika insecure ini tidak ditangani segera, maka kondisi ini bisa menyebabkan gangguan kesehatan mental, seperti depresi, gangguan kepribadian batas ambang, mengalami gangguan kecemasan, alami paranoid, gangguan makan, dan masalah pada body image.
Begitu mengerikan ya kalau insecure ini tidak segera diatasi, karena hal ini akan menganggu kualitas kehidupan seseorang.

CARA MELAWAN INSECURE
Buku Melawan Insecure
Nah, saya berkesempatan untuk ikut menulis buku yang bertema insecure ini. Judul buku tersebut yaitu “Melawan Insecure. Buku ini berisi kumpulan cerita dan pengalaman para penulis bagaimana cara melawan insecure yang sesuai dengan permasalahan secara spesifik. Seperti tulisan saya juga dalam buku tersebut yang berjudul “Mengolah Insecure Menjadi Syukur”
Allah ciptakan manusia dengan sebaik-baiknya penciptaan. Seharusnya tidak ada celah untuk kamu merasa insecure. Tapi pada dasarnya manusia suka membanding-bandingkan dirinya dengan orang lain membuat kesempatan untuk insecure. Terus menerus merasakan dirimu tidak ada apa-apanya sudah pasti membuat kamu sulit untuk berkembang, merasakan betapa nikmatnya bersyukur dan merasakan nikmat Allah yang sudah ada.
Melalui buku ini semoga kamu semua sadar bahwa insecure itu harus dilawan dan ditaklukan. Dengan begitu kamu akan mudah menemukan dirimu sendiri dan tahu langkah apa yang bisa kamu ambil selanjutnya. 
Penasaran? Yuk simak dulu informasi tentang buku berikut:
Informasi Buku
Jumlah halaman : 278 halaman
Ukuran Buku : A5
Kertas : Bookpaper 57
Penerbit : Motivaksi Inspira
Harga Jual : Rp 79.000

Segera miliki bukunya ! Selain dengan sistem PO, buku ini bisa kamu pesan melalui kontak yang ada di instagram DUEDEWI BOOKSTORE username @duedewi.id (klik).
NB *selama persediaan masih ada.
#kutipanduedewi
Stop Insecure terhadap diri, karena dirimu sangat berarti !


Dewi Tinjung Sari
Seorang pebelajar lulusan Magister Pendidikan Ekonomi. Tertarik dengan dunia pendidikan dan penulisan "lifestyle blogger". Penawaran kerjasama dan sejenisnya bisa menghubungi saya pada halaman contact. Terima Kasih.

Related Posts

Posting Komentar