There are many stories

"Think Positive and Positive Think Will Happen"



Tempat Kumpul Anak Hits Madiun "Menu Sehat, Nongki Nikmat!"

Sumber : duedewi.com

Happy weekend ! Hari libur tentunya adalah hari yang sangat ditunggu oleh semua orang. Mendengar kata weekend pasti identik juga dengan liburan. Banyak orang yang lelah bekerja dan beraktivitas di sepanjang weekday kemudian berkesempatan melepas penat di hari libur. Namun tidak jarang masih banyak orang yang belum bisa menikmati hari libur karena adanya tanggung jawab sebuah pekerjaan. Ada yang begitu? Hati-hati ya, harus pandai-pandai memanajemen stres dengan baik.

Saya sendiri berprinsip bahwa "hari libur adalah me time, saatnya untuk diri melepas penat", harus men-charge ulang semangat untuk menjalani aktivitas berikutnya. Diri sendiri juga butuh quality time, jadi jangan dikuras habis tenaga dan pikirannya untuk urusan pekerjaan atau segala sesuatu yang berat. Kalau sudah mengabaikan diri sendiri pasti larinya ke pikiran stres dan akhirnya bisa sakit. Nah jadi penyebab dari sakit itu apa dan siapa? Ya tentunya diri sendiri adalah penyebab utamanya.

Jangan terus menerus mendzolimi diri sendiri "Kita sudah diberi raga dan tubuh yang sempurna, maka sudah menjadi kewajiban untuk mensyukuri dengan merawat secara jasmani maupun rohani" #kutipanduedewi.

Saya pribadi menikmati weekend dengan berbagai aktivitas. Aktivitas apa? Tentunya aktivitas yang membuat diri jadi happy. Misalnya sekedar berkumpul dengan keluarga/teman atau cukup dengan memanjakan diri. Seperti weekend lalu saya pergi ke teman makan bersama saudara atas rekomendasi juga dari dia, yang katanya ini tempat nongkrong anak hits. Tempat yang dimaksud adalah 2 Fat Guys Chicken dan UENO Coffee. Kebetulan kedua cafe ini terletak berdekatan sehingga kita bisa memesan kedua menu sekaligus dan duduk di satu tempat. Oya, artikel ini tidak mengandung promo ya, namun saya hanya meriview secara jujur cafe yang baru ini saya kunjungi dan cafe yang menjadi perbincangan di kalangan anak muda. Barangkali bisa digunakan sebagai referensi tempat berkumpul yang recomended di Kota Madiun.

Cafe 2 Fat Guys Chicken dan UENO Coffe ini terletak di jalan utama kota Madiun yaitu Jalan Pahlawan, Kec. Kartoharjo, Kota Madiun tepatnya di depan Lawu Plaza, tempatnya strategis cukup mudah dijangkau karena berada di tengah kota. Cafe 2 Fat Guys Chicken berdiri di Madiun tahun 2018 dan setiap hari ramai dikunjungi pengunjung baik dari kalangan anak muda maupun keluarga dengan setiap hari buka pada jam 09.30-22.00 WIB. Harga menu-menunya cukup murmer lho guys banyak paketan yang gak bikin nangis di kantong haha, apalagi ditambah dengan fasilitass toilet yang bersih serta tempat parkir yang luas. Tempatnya juga cozy banget, bisa indoor maupun outdoor. Kemarin saya lebih memilih duduk di outdoor karena lebih enak aja sambil menikmati pemandangan jalan Madiun. 

Indoor Area. Sumber : duedewi.com

Sedangkan UENO Coffee  merupakan salah satu coffee shop terhits di Madiun dengan jam buka 09.00-22.00 WIB. UENO Coffee merupakan coffee shop asal Jepang yang menyediakan banyak varian kopi, ya iyalah namanya juga coffee shop hehe para penggemar kopi perlu mampir sini ya. Cara pemesanan hingga proses pengambilan makanan baik di 2 Fat Guys Chicken maupun UENO Coffee cukup modern, jadi setelah pesan dan membayar di kasir, kita akan diberi semacam alat untuk "pick up" yang kita bawa ke meja, kalau pesanan kita sudah jadi alat ini akan berbunyi kemudian kita tinggal mengambil di tempat kasir. Kedua cafe ini juga dipesan di platform aplikasi juga lho, lumayan banyak juga abang ojek online yang nongkrong di sekitar cafe ini untuk menunggu orderan pesanan dari konsumen yang membeli secara online.

Karena saya sedang menjaga asupan pola makan jadi agak susah memilih menu di 2 Fat Guys Chicken yang menu adalannya adalah ayam. But don't worry, masih ada menu sehat yang sesuai dengan kebutuhan saya. Oya, sehat disini dalam artian sesuai dengan ukuran AKG (Angka Kebutuhan Gizi) masing-masing individu ya. Menu sehat yang saya pilih adalah salad. Ada beberapa menu salad seperti Fruit Salad, Roasted Chicken Salad, dan Fresh Fruit yang harganya Rp 10.000,00 - Rp 15.000,00, cukup murah dan sehat pula, ini recomended ya. Antara 2 Fat Guys Chicken dan UENO Coffee ini melakukan kerjasama, menu salad ini bisa di pesan pada kedua cafe. Sekali lagi kedua menu di cafe ini bisa dipesan secara bersamaan, nanti ada alat pick up dari masing-masing cafe dan kita tinggal mengambil di tempat masing-masing, semacam cara pemesanan dan pick up makan di beberapa food court Mall Solo.

Fruit Salad. Sumber : ig @2fgchicken

Fresh Fruits. Sumber : ig @2fgchicken

Roasted Chicken Salad. Sumber : ig @2fgchicken

Saya juga mencoba salah satu minuman baru di UENO yaitu Iced Remonade Yakult, jadi ini minuman perpaduan antara yakult dan lemon, hmmm kebayang kan segernya gimana plus sehat pula. Oya di dalam minuman ini juga ada potongan lidah buaya lho, kebayang kan kalo masuk mulut gigit potongan lidah buaya yang lembut dan juicy. Segelas Iced Remonade Yakult ini dihargai sekitar Rp. 20.000,00 dengan rasa yang luar biasa, saya pikir dengan harga segitu cukup recomended lah !

 Iced Remonade Yakult. Sumber : ig @ueno.id

Berbeda dengan saudara saya, dia memilih menu berat dengan komposisi ayam dan nasi, rasanya juga enak tapi saya kurang memperhatikan nama menu-menu yang dia pesan. Kalau mau tahu daftar menu lebih lanjut bisa dilihat di instagram masing-masing ya. Jadi banyak pilihan menu, tidak perlu bingung "makan apa" kalau nongkrong bareng teman-teman di sini.

Itulah sedikit review saya tempat nongki hits di Madiun dengan beberapa menu sehat, semoga bisa menjadi referensi tempat berkumpul dengan teman maupun keluarga.

Posting Komentar

4 Komentar

  1. Terima kasih referensinya ya Kak. Soalnya aku sekarang lagi sering main ke madiun nih.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sama-sama ka, terima kasih telah berkunjung. Semoga bermanfaat :)

      Hapus
  2. Maaf ka, di 2 fat guys dan ueno ada room yang agak luas gak sih? Yang bisa buat 10 orang.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ada ka, tempatnya bisa indoor dan outdoor. Kalau yang outdoor malah agak luas... Selamat berkunjung ka :)

      Hapus