There are many stories

"Think Positive and Positive Think Will Happen"



Raecca Lippie Serum Review : Skincare Bibir, Recommended or Not?


Raecca Lippie Serum adalah salah satu produk kecantikan bibir yang sedang viral di Tik Tok. Selain di Tik Tok yang sudah viral, di sosmed lainnya pun juga viral di review oleh selebgram maupun beauty vlogger. Menurut review para selebram tersebut, Raecca Lippie Serum ini bisa mencerahkan bibir menjadi pink alami, bisa melembabkan bibir, dan warnanya akan menyesuaikan dengan suhu tubuh, pastinya bisa bikin nambah cantik. Kok bisa ya? Penasaran banget.

Karena penasaran, finally saya membeli produk ini ke salah satu reseller produk Raecca di Madiun, siapa tahu kalau pakai lippie serum ini saya jadi cantik ala Princess Elsa haha. Sistem pembelian lippie serum ini dengan PO (Pre Order) yang lumayan lama, harus menunggu kurang lebih satu bulan untuk mendapatkan produk tersebut. Menurut info dari reseller, PO agak lama karena kehabisan kemasan akrilik kaca, ya lagi-lagi karena viral di Tik Tok ya say. Its Okay, karena penasaran so tidak masalah menunggu lama, hehe.

Nah, setelah Raecca Lippie Serum ini datang, langsung coba dong secara penasaran banget sama produk satu ini yang katanya bisa ngerubah warna bibir jadi pink alami. The first impression setelah mencoba lippie serum ini, bagus di bibir tapi memang warna bibir tidak langsung menjadi pink ya, jadi pertama warna pink terang kemudian kalau di apply ke bibir sedikit tebal maka lama kelamaan pink terang tersebut berubah menjadi pink fuchsia terang gitu. Di depan cermin sambil berkata "Hah, inikah saya? Princess Elsa?" plakkk lebay. Tapi bagaimana dengan pemakaian setelah satu bulan? Apakah benar warna bibir jadi pink alami? Jadi lembab? Emang kandungan Raecca Lippie Serum ini apa saja sih? Recomended apa tidak sih? Yuk intip reviewnya....
  • KOMPOSISI
Komposisi  produk ini yaitu Caprylic Triglyceraide, C26-28 Alkyl Dimethicone, Tocopheryl Acecate, Simmondsia Chinensis (Jojoba) Seed Oil, Phenoxyethanol, Cocos Nucifera Oil, Flavor CI 45410. Nah, jadi bisa dilihat ya ada kandungan Jojoba Oil dan Tocopheryl Acetate yang bisa melembabkan bibir, namanya juga serum bibir, pasti kandungannya lebih dari lipstik biasa pada umumnya.
  • KEMASAN
Kemasan dari Raecca Lippie Serum cukup elegan dan simple. Di kotak kemasan luar kita bisa melihat brand identity yaitu berupa nama dari produk itu sendiri, manfaat, komposisi, netto, expired date, BPOM, barcode dan sebagainya. Kemasan dalamnya berupa tube warna bening berbentuk kotak dan berbahan akrilik sehingga gelembungan serum cair di dalamnya terlihat. Tutup tube lippie serum ini berwarna hitam. Aplikator yang berwarna pink dengan bentuk pipih tidak terlalu tebal dan tipis sehingga dapat menjangkau sampai ujung bibir. Kemasannya simple but cantik dan elegan. Namun sangat disayangkan setelah lama dipakai, tube akrilik kemasan ini seperti bocor (cairan lip serum merembes ke luar kemasan) padahal sebenarnya tidak, mungkin hal ini disebabkan karena rembesan cairan lip serum dari atas. Awalnya saya kira cuma lippie serum saya saja yang seperti ini mungkin karena pemakaian yang kurang hati-hati, but ternyata saudara saya juga mengalami hal yang serupa. Yah, jadi tidak oke lagi kalau dibawa kemana-mana.

Kemasan Raecca Lippie Serum
  • TEKSTUR DAN AROMA
Teksturnya seperti lipgloss bening tapi tidak lengket. Oily dan sangat ringan di bibir. Sedangkan untuk aromanya sangat wangi dan segar seperti jeruk lemon, sedikit masam dan ada manisnya. Seger dan tidak bikin eneg.  Saya suka eneg kalau memakai lipgloss karena memang aromanya tidak sesegar lippie serum ini. Jika cairan serum tidak sengaja terkena lidah, ternyata tidak ada rasanya dan tidak pahit juga.
  • WARNA
Jika apply di kulit, warna kulit akan perlahan-lahan menjadi pink alami dan tidak terlalu tajam,


Seperti ini jika apply di bibir,


Lippie serum ini enak dipakai, sekali oles di bibir langsung berubah warna pink dan lembab. Warna pink yang natural membuat wajah menjadi lebih fresh natural. Kalau ada yang bilang lippie serum ini berubah warna sesuai dengan suhu tubuh, yang artinya semakin tinggi suhu tubuh maka warna lippie serum yang di apply ke bibir akan berubah lebih tajam pula, hmm menurut saya ini kurang tepat karena waktu saya apply ke tisu dan kapas warnanya tetap pink juga. Maybe memang ada kandungan yang digunakan supaya warna lippie ini berubah semakin tajam kalau pemakaiannya semakin lama.
  • KETAHANAN
Ketahanan dari Raecca Lippie Serum ini cukup baik kalau misal kita apply di bibirnya agak banyak or tebal. Tapi risko kalau olesnya banyak maka glossy nya juga banyak banget dan kelihatan menor serasa habis makan gorengan sekarung haha ngeri !!!. Kalau setelah makan glossy nya memang hilang, namun pink nya masih ada. Saya pribadi kurang suka oily yang terlalu berlebihan, karena terkesan tidak natural malah cetar haha. Oh iya untuk menghapus lippie serum ini juga cukup mudah, cukup menggunakan micellar water sudah bersih.
  • HARGA
Harga untuk satu pcs lippe serum by Raecca ini sekitar Rp 50.000,00. Mungkin setiap daerah berbeda tergantung dari reseller masing-masing.
  • RECOMMENDED OR NOT ?
Kalau untuk bibir kering menurut saya recommended tapi kurang tahu juga kalau jadinya malah stain membandel di bibir. Kalau untuk saya yang tipe bibir tidak kering bisa membuat warna bibir menjadi lebih cerah dan lebih sehat. Karena saya suka pakai lipstik matte sehingga membuat bibir menjadi agak hitam, ini karena kurang rajin peeling bibir juga sih hehe. But setelah pemakaian satu bulan membuat bibir saya menjadi lebih lembab dengan look pink natural, sehat dan segar !

Pemakaian Raecca Lippie Serum setelah satu bulan :




Jadi memang benar jika memakai Raecca Lippie Serum ini bisa merubah warna bibir menjadi lebih alami. Ini menurut pengalaman saya yang sudah memakai lippie serum selama satu bulan. But, tunggu dulu ada syaratnya guys,

Jika sering dipakai secara rutin. 
Eh, tapi bukannya warna bibir itu tidak bisa dirubah ya? Pemakaian rutinpun juga tetap tidak bisa berubah dong? Memang benar, kalau warna bibir memang tidak bisa dirubah kecuali kalau bibir disulam. Namun jangan sekali-kali kita mencoba merubah ciptaan Allah ya, misalnya agar warna bibir jadi berwarna lalu kita melakukan hal-hal yang dilarang agama. Ingat kita sebagai makhluk sempurna dalam penciptaannya harus wajib bersyukur.

Jika warna bibir asli berwarna terang dan tidak gelap/hitam. 
Karena setiap orang memiliki pigmen kulit yang berbeda-beda sesuai dengan gen atau keturunannya. Jadi kalau warna bibir asli itu gelap/hitam memang tidak bisa menjadikan bibir pink alami dengan memakai lippie serum ini. Namun kalau bibir gelap/hitam dikarenakan merokok, kering atau karena sering memakai lipstik, bisa menggunakan lippie serum ini untuk mengembalikan warna bibir alami sesuai aslinya bahkan bisa pink cantik alami. Akan tetapi kembali lagi bahwa :

Indikator cantik itu tidak cukup dengan paras yang cantik, tapi dengan memiliki akhlak yang baik. Karena cantiknya akhlak bisa mengalahkan cantiknya rupa. Jadi jangan lupa juga untuk mempercantik akhlak kita.

 

So, menurut saya Raecca Lippie Serum ini recomended, karena bisa jadi skincare rutin khusus untuk bibir, walaupun saya pribadi kurang suka dengan oily nya yang berlebihan, but I recommend it for you ! Karena membuat bibir jadi lebih sehatNah kalau untuk acara resmi bisa juga memakai lippie serum ini yang diombre dengan lipcream matte, supaya warna yang dihasilkan lebih bagus.

Sekian beauty review kali ini, semoga bermanfaat :)


Posting Komentar

0 Komentar