Teman Skill Academy : Peningkatan Skill Berbonus Passive Income Jutaan Rupiah

Hi, bestie bagaimana kabarnya? Saya berharap kalian semua dalam keadaan sehat ya. 

Tidak ada nikmat yang amat begitu nikmat kecuali nikmat sehat dan nikmat selamat

Jangan lupa untuk selalu bersyukur dengan segala keadaan yang kita alami saat ini. Dunia masih merasakan dampak dari adanya COVID-19. Dampak yang sangat luar biasa telah dirasakan oleh seluruh aspek lapisan masyarakat. Sehingga kita harus merubah tatanan kehidupan sebelumnya dengan menyesuaikan keadaan pandemi saat ini. Salah satu aturan yang berlaku seperti penerapan social distancing. Peraturan ini mewajibkan kita untuk menjaga jarak dengan orang lain yang pelaksanaannya seperti wajib untuk Work From Home (WFH). Dampak COVID-19 tentunya juga dirasakan oleh sektor industri dan ketenagakerjaan. Banyak perusahaan yang terpaksa melakukan Pemutusan Hubungan Kerja (PHK) kepada sebagian karyawannya. Para wirausaha yang bergerak pada sektor Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) yang juga semakin kesulitan mengembangkan usahanya. Kekurangan modal dalam pengembangan usaha dan menurunnya omzet menjadi salah satu penyebab pelaku UMKM semakin menderita dan rawan gulung tikar. Hal ini yang menjadi penyebab jumlah pengangguran semakin meningkat secara signifikan.

Berikut data dari Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) :

Sebanyak 35,8% karyawan terkena Pemutusan Hubungan Kerja (PHK) yaitu sejumlah 380.000 orang dan sekitar 630.000 orang pekerja sektor informal terkena dampak Covid-19 atau presentasenya sebanyak 64,2%. Salah satu penyebab perusahaan melakukan pengurangan tenaga kerja selain terdampak COVID-19 juga dikarenakan pekerja yang kurang kompeten dalam bidang pekerjaannya. Sehingga membuat mereka tidak bisa dipertahankan oleh perusahaan dan berujung dirumahkan.  Hal ini menjadi salah satu penyebab dari tingginya persaingan kerja di masa yang akan datang. Maka dari itu para calon pekerja harus meningkatkan kompetensinya, misalnya dengan mengikuti pelatihan-pelatihan agar memiliki skill yang dapat bersaing dengan calon pekerja lainnya. Seperti halnya saya, saya adalah salah satu seorang wiraswasta yang merasakan dampak dari pandemi ini. Bisnis UMKM yang saya geluti mengalami penurunan omzet penjualan karena diberlakukannya aturan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM). Maka dari itu saya mencoba mengikuti program pemerintah yaitu Kartu Prakerja. Tujuan dari Kartu Prakerja ini adalah untuk mendukung pertumbuhan ekonomi Indonesia yang diprioritaskan bagi para pekerja atau pelaku usaha mikro yang terdampak COVID-19. Pemegang Kartu Prakerja ini diberi fasilitas berupa pelatihan untuk meningkatkan skill dan kompetensi secara spesifik sesuai dengan bidang yang ditekuni. Setelah mencoba sampai beberapa kali akhirnya saya berkesempatan untuk mendapatkan Kartu Prakerja ini. 


Membeli Kelas di Skill Academy

Kelas pertama yang saya beli dalam program Kartu Prakerja ini yaitu kelas di platform pelatihan online Skill Academy yaitu Menyusun Model Bisnis untuk Memulai Bisnis sebagai Pemilik Usaha dengan instruktur Marga Anugerah (Head of Channel Management) dan Cristian Sugiono (Entrepreneur). Selama mengikuti pelatihan online di kelas Skill Academy ini tentunya saya memperoleh banyak manfaat karena platform pelatihan online ini memiliki banyak keunggulan. Berikut keunggulan Skill Academy daripada platform pelatihan online lainnya :

  1. Materi Lengkap. Materi yang diberikan dalam kelas Skill Academy sangat rinci dan lengkap. Materi berupa video pembelajaran dan rangkuman materi berbentuk PDF.
  2. Instruktur yang Kompeten dan Berpengalaman. Para instruktur di Skill Academy yang sangat berpengalaman karena selain instruktur mereka juga seorang praktisi yang kompeten di bidangnya. Jadi ilmu yang kita dapatkan benar-benar nyata, tidak mengambang di angan-angan saja hehe. Pasti tahu kan rasanya dimentori orang yang benar-benar ahli di bidangnya.
  3. Durasi Pembelajaran Singkat. Durasi video pembelajaran yang dibuat singkat per sub bab materi namun materi tetap tersampaikan secara lengkap jadi terkesan tidak membosankan.
  4. Dapat Diakses Seumur Hidup. Pembelajaran di platform pelatihan online Skill Academy ini dapat diakses kapan pun dan dimana pun, jadi sangat fleksible bisa dilakukan tanpa menganggu kegiatan lainnya. Keuntungannya lagi kita dapat mengakses seumur hidup, jadi bisa mengulang video pembelajarannya tanpa harus membayar kelas lagi.
  5. Evaluasi Soal Bertipe Higher Order Thinking Skills (HOTS). Evaluasi yang dilakukan yaitu Pre-Exam, Kuis di setiap sub bab materi, dan Exam dengan tipe soal HOTS. Tentunya ini akan memacu adrenalin pengetahuan tingkat tinggi kita terhadap soal-soal tersebut. Adanya tugas praktik tambahan (tidak wajib) supaya kita lebih memahami materi pembelajaran yang telah kita ikuti.
  6. Desain Platform Kelas Online yang Sangat Menarik. Tentunya desain platform kelas online yang menarik menjadi nilai plus bagi pengguna kelas, saya sendiri merasa lebih bersemangat untuk mengikuti kelas. Platform pelatihan online Skill Academy yang didesain keren dan simple juga mudah dipahami, jadi tidak membingungkan bagi pengguna baru. So, belajar jadi makin happy !
  7. Penerbitan Sertifikat Cepat. Penerbitan sertifikat yang mudah dan cepat sehingga bagi pengguna Kartu Prakerja bisa langsung mencairkan insentif tanpa harus menunggu lama. Menurut pengalaman saya yang mengambil kelas di Skill Academy, saya memperoleh 2 sertifikat yaitu Certificate of Completion (telah menyelesaikan materi) dan Certificate of Excellence (sertifikat lulus Exam yang langsung ada nilai Exam kita).

Alhamdulillah, nilai Exam dengan tipe soal HOTS yang telah saya kerjakan kemarin mencapai passing grade "LULUS" tanpa harus mengulang kembali. Setelah memperoleh kedua sertifikat tersebut untuk memperoleh insentif terdapat keterangan bahwa kita diminta untuk menunggu 3-5 hari jam kerja untuk proses verifikasi sertifikat dan menunggu 3-5 hari kerja lagi untuk pencairan insentif. Namun kemarin saya hanya menunggu sehari saja untuk verifikasi sertifikat dan sehari untuk pencairan insentif, cukup mudah anti ribet mengambil kelas di Skill Academy.


Mendapatkan Cuan dengan Mudah Melalui Program Referral Teman Skill Academy

Nah selain memperoleh banyak skill secara spesifik dari kelas Skill Academy, saya juga dapat mengikuti Program  Referral Teman Skill Academy

Teman Skill Academy adalah program yang membantu kita (sebagai pengguna Skill Academy) untuk mendapatkan passive income jutaan rupiah dengan membagikan kode referral yang kita miliki untuk pembelian kelas di Skill Academy. Program ini disebut dengan Tambah Uang Saku yang merupakan fitur baru di Skill Academy. Caranya sangat mudah dan tanpa modal sama sekali, cukup dengan menyebarkan kode referral yang kamu miliki ke teman pemegang Kartu Prakerja maka kamu akan mendapatkan uang sakunya. "Manfaat program referral Teman Skill Academy" dapat dirasakan oleh semua penerima Kartu Prakerja sebagai pengguna kelas di Skill Academy. Jadi mudah kan untuk menambah cuan, cukup dengan rebahan sambil bermain gawai kemudian uang saku masuk kantongmu hehe.


Benefit Mengikuti Program Referral Teman Skill Academy

Kita akan memperoleh banyak “Manfaat program referral Teman Skill Academy” dari mengikuti kelas di Skill Academy ini. Selain mendapatkan skill yang sesuai dengan bidang yang kita pilih, setiap minggunya kita juga bisa memperoleh pendapatan jutaan rupiah hlo. Omo, menarik kan !!! Jadi bagi kamu yang pernah membeli Kelas Prakerja di Skill Academy, kamu mendapatkan kesempatan besar untuk menambah uang saku dengan menjadi Teman Skill Academy. Kita bisa memperoleh benefit BONUS HINGGA JUTAAAN RUPIAH dari :

  1. Kode referral mu yang digunakan oleh teman pemilik Kartu Prakerja akan tercatat sebagai komisi kamu.
  2. Selain memperoleh komisi kamu juga mendapatkan bonus tambahan jutaan rupiah tergantung dari jumlah teman yang membeli kelas dengan menggunakan kode referral kamu. Rincian perolehan komisi bisa kamu cek pada “#ReferralSkillAcademy”.
  3. Jangan khawatir, kamu juga akan mendapatkan bantuan intensif dari Tim Skill Academy
  4. Mendapatkan info terkini mengenai promosi Skill Academy lainnya.
  5. Selain memperoleh komisi, bonus, dan informasi promosi, kamu juga berkesempatan mengikuti Kompetisi "Top Referral" dan bisa mendapatkan Motor Honda Beat, Samsung Galaxy S20, LG Smart TV, Laptop Acer, Sepeda Lipat dan masih banyak hadiah lainnya.

Nanti kamu akan memperoleh daftar link kelas yang bisa kamu rekomendasikan beserta BONUS yang kamu peroleh. Seperti contoh berikut :


Cara Mengikuti Program Referral Teman Skill Academy

Kita bisa memperoleh manfaat dari Teman Skill Academy di atas dengan memperhatikan beberapa poin penting. Setelah saya selesai meng-uprade skill di kelas Skill Academy yaitu Menyusun Model Bisnis untuk Memulai Bisnis sebagai Pemilik Usaha, sekarang saya berkesempatan untuk memiliki pemasukan tambahan dengan mudah tanpa modal. Nah bagi kalian sebagai pemegang Kartu Prakerja juga memiliki kesempatan yang sama seperti saya. Eiits tunggu dulu tentunya ada syaratnya, nah syaratnya sangat mudah kamu cukup menyelesaikan 1 kelas di Skill Akademy, kemudian kamu bisa langsung bergabung dengan Program Referral Teman Skill Academy ini. Tentunya kamu juga berkesempatan memperoleh komisi dan bonus lainnya. Berikut langkah tata cara mendapatkan dan membagikan kode referral : 


Penjelasan gambar di atas sebagai berikut :

  1. Kita harus mengajak teman untuk menukar kode referral yang kita bagikan dengan voucher pembelian kelas di mitra platform sebagai pembelian kelas seperti Tokopedia, Bukalapak, Pintaria dan sebagainya. Contoh: kode referral saya yaitu TINJUNGD1NHK901Q bagi kamu penerima Kartu Prakerja yang baru bisa menggunakan kode referral saya yaitu TINJUNGD1NHK901Q untuk memperoleh bonus pulsa pembelian kelas pertamamu. Kamu bisa mengetahui kode referral milikmu dengan cara sebagai berikut : 
  2. Kemudian kamu akan mendapatkan komisi dari hasil penukaran kode referral kamu. Selain itu kamu juga mendapatkan bonus jutaan rupiah setiap minggunya jika banyak temanmu yang membeli kelas di Skill Academy dengan kode referralmu. Semakin banyak teman yang kamu ajak untuk beli kelas di Skill Academy, maka semakin banyak juga uang saku yang bisa kamu dapatkan.
  3. Nah selain kamu yang memperoleh keuntungan, teman kamu pun memperoleh keuntungan berupa pulsa mulai dari Rp. 20.000,00 yang digunakan untuk membeli kelas dengan harga Rp 275.000,00 dan seterusnya.
  4. Tunggu konfirmasi dari Tim Skill Academy yang akan mengirimkan benefit yang berhak kamu peroleh. Pastikan metode penerimaan benefit lalu pilih sesuai prefensimu.
  5. Kamu berkesempatan mengikuti Kompetisi "Top Referral" dan raih hadiah lainnya.
Jika semakin penasaran kamu bisa ikutan gabung menjadi Teman Skill Academy sekarang juga dengan mengisi form berikut : Program Referral Skill Academy

Rincian Bonus yang Bisa Didapatkan dari Program Referral Teman Skill Academy

Skill Academy merupakan platform pelatihan online nomor 1 di Indonesia dan juga platform yang dipercaya nomor 1 oleh para pemegang Kartu Prakerja. Skill Academy ini merupakan inovasi terbaru dari Ruangguru yang meraih penghargaan Google Play Choice Award sebagai aplikasi pengembangan diri terbaik. Wah keren ya, jadi kita tidak perlu ragu untuk memilih kelas Kartu Prakerja di Skill Academy, dapet ilmu plus uang saku tambahan.

Nah berikut rincian uang saku tambahan yang bisa kamu dapatkan dari program referral tersebut :

Keterangan :

  1. “Bonus Teman SA” adalah manfaat yang bisa kamu dapatkan dalam bentuk pulsa atau uang saku ketika menyebarkan kode referral kamu dan kode referral tersebut digunakan oleh pengguna lain.
  2. “Bonus Pengguna Kode” adalah manfaat dalam bentuk pulsa yang didapatkan pengguna ketika menggunakan kode referral untuk pembelian kelas di Skill Academy.
  3. Bonus yang didapat berbeda antara pembelian pertama dan kedua tergantung harga kelas yang dibeli, di mana ada bonus lebih besar untuk pembelian kelas-kelas harga tertentu untuk pembelian kedua dibanding pembelian pertama (sesuai yang tertera di tabel sebelumnya). 
Jika kamu mengajak temanmu mengambil kelas di Skill Academy (kelas pertama dengan harga kelas Rp 275.000,00 sampai Rp 399.999,00) dengan menggunakan kode referralmu maka kamu akan memperoleh "Bonus Teman SA" sebesar Rp 15.000,00 dan temanmu  mendapatkan "Bonus Pengguna Kode" (dalam bentuk pulsa) sebesar Rp 20.000,00 yang digunakan untuk membeli kelas di Skill Academy. Semakin tinggi harga kelas yang diambil maka semakin besar pula bonus yang kamu dan temanmu peroleh. Nah, kabar baiknya lagi jika temanmu melakukan pembelian kelas kedua di Skill Academy dengan kode referralmu maka semakin besar jumlah bonus yang kamu dan temanmu peroleh.

Kompetisi Top Referral Teman Skill Academy

Semakin banyak kelas yang kamu beli di Skill Academy semakin banyak keuntungan yang kamu peroleh. Kamu pun bisa mengikuti Kompetisi “Top Referral” dengan mengajak teman sebanyak-banyaknya untuk memenangkan banyak hadiah yang super keren seperti di bawah ini :

Kamu bisa melihat info lebih lanjut mengenai Kompetisi ini di “Top Referral”. Pada halaman tersebut tertera secara lengkap mengenai :

  1. Waktu periode promo
  2. Syarat dan ketentuan
  3. Syarat dan ketentuan pemenang hadiah
  4. Syarat dan ketentuan lainnya
Informasi terbaru tentang Kompetisi Top Referral dan ilmu tentang strategi jitu "bagaimana caranya merekomendasikan Skill Academy secara efektif" bisa kamu dapatkan dengan bergabung menjadi Teman Skill Academy disini. Kamu juga bisa join Telegram disni

Supaya lebih jelas, kita juga bisa menonton video youtube Skill Academy berikut :
Kapan lagi kita bisa mendapatkan ilmu sekaligus passive income dengan mudah.
Ayo bergabung menjadi Teman Skill Academy sekarang !



Dewi Tinjung Sari
Seorang pebelajar lulusan Magister Pendidikan Ekonomi. Menyukai belajar yang tertarik dengan dunia pendidikan dan menulis "lifestyle blogger". Penawaran kerjasama dan sejenisnya bisa menghubungi saya pada halaman contact. Terima Kasih.
Terbaru Lebih lama

Related Posts

1 komentar

  1. Penjelasannya sangat lengkap, runtut dari awal sampai akhir. Sukses dan terima kasih informasinya.

    BalasHapus

Posting Komentar