There are many stories

"Think Positive and Positive Think Will Happen"



Daily Skincare Routine with JAFRA

"Perempuan adalah makhluk ciptaan Tuhan yang menyukai keindahan. Tentunya seorang perempuan ingin tampil cantik kan?"

Bukankah begitu bestie duedewi?

Namun perlu diketahui bahwa definisi cantik tidak hanya dilihat dari penampilan fisik saja melainkan juga dilihat dari beberapa hal seperti kepribadian dan perilaku. Menurut hasil penelitian yang dilakukan oleh lembaga riset pemasaran Sigma Research (2017) menyatakan bahwa responden yang mendefinisikan cantik berdasarkan fisik sebanyak lebih dari 40%, kemudian 14,8% mendefinisikan kecantikan berdasarkan kepribadian yang menarik. Sebanyak 9,5% yang menganggap kecantikan berdasarkan sikap yang ramah dan 6,1 % yang mendefiniskan bahwa cantik bisa dilihat dari kemampuan intelektual atau kecerdasan seorang perempuan. Hasil penelitian tersebut selaras dengan hasil penelitian yang dilakukan oleh Head medical and training ZAP Clinic (2019) yang menyatakan bahwa sebesar 82,5% responden memberikan jawaban bahwa cantik berarti memiliki kulit cerah dan bercahaya. Dari kedua hasil penelitian tersebut bisa disimpulkan bahwa definisi cantik sangat erat berkaitan dengan tampilan fisik seorang wanita, seperti kulit yang cerah dan glowing. Padahal kecantikan bisa dimaknai dalam hal yang cukup luas namun mayoritas perempuan Indonesia menganggap bahwa wanita dengan kulit wajah yang putih dan bercahaya adalah wanita cantik. Hal ini yang menyebabkan mayoritas wanita Indonesia menggemari trend perawatan yang menjadikan kulit cerah dan glowing

Namun pada kenyataanya kulit putih dan glowing bukan menjadi indikator utama kulit sehat. Menurut  Head medical and training ZAP Clinic, dr.Dara Ayuningtyas menyatakan bahwa indikator bahwa kulit dikatakan sehat bisa dilihat dari warna dan tekstur kulit. Seperti tidak terjadi ruam atau kemerahan pada kulit dan kulit terasa halus tanpa jerawat serta flek hitam. Karena masing-masing perempuan memiliki tekstur warna kulit yang berbeda-beda tentunya indikator kulit putih tidak bisa dijadikan acuan utama bahwa kulit tersebut sehat.

Sebagai perempuan yang memiliki naluri keindahan yang lebih maka kita harus sadar bahwa merawat kulit menggunakan skincare itu sangat penting sehingga menjadi suatu kewajiban. Tentunya perempuan juga harus pandai memilih skincare yang tepat untuk tipe kulit yang dimiliki. Kesadaran untuk merawat kulit yang dimulai dari dasar sehingga perawatan menjadi lebih maksimal.

Baca Juga Skincare Routine : Wajib Hukumnya, Seberapa Penting Sih?

Kebutuhan akan perawatan kulit setiap generasi perempuan Indonesia tentunya memiliki perbedaan. Dahulu nenek kita mungkin hanya membutuhkan bedak dan masker dari bahan alami untuk perawatan kulit namun seiring dengan perkembangan jaman maka kita dimudahkan dengan adanya teknologi. Sehingga sekarang perempuan tidak perlu membuat masker alami atau produk perawatan kulit lainnya secara manual, jadi hanya cukup dengan membeli masker yang banyak dijual di pasaran. Pemilihan masker yang beragam dijual di pasaran tentunya harus disesuaikan dengan kondisi kulit. Produk perawatan kulit sekarang diproduksi dan disesuaikan dengan konsidi lingkungan juga (polusi dan radikal bebas di udara) sehingga dapat memberikan perawatan ekstra untuk melindungi kulit. Memilih produk skincare bukan hal yang sepele karena kalau kita hanya coba-coba saja bisa jadi akan membahayakan kulit. Nah, kalau saya memilih produk perawatan kecantikan itu tidak harus yang bisa memutihkan. Poin penting yang saya terapkan dalam memilih skincare adalah skincare tersebut bisa menjadikan kulit bersih dan bercahaya, untuk putih itu bonus yang terpenting sehat menurut pigmen warna kulit yang saya miliki. Tidak lucu kan kalau terjadi belang kulit antara warna kulit tangan dan wajah berbeda hehe. Hayo bestie duedewi ada yang punya kulit belang atau tidak? hehe


Daily Skincare Routine with JAFRA

"Siapa sih yang tidak mau memiliki kulit sehat?"

Setiap orang pasti mendambakan kulit yang sehat, tidak terkecuali beberapa orang juga menginginkan kulit yang cerah dan glowing. Bagi saya memiliki kulit sehat adalah sebuat aset investasi masa depan, karena dengan memiliki kulit yang sehat maka akan membuat tampilan wajah menjadi lebih awet muda. Tentunya kita sebagai manusia menyukai suatu hal yang indah-indah bukan? Nah, sebagai kaum perempuan yang kenyatataannya lebih menyukai keindahkan tentunya kita menyukai sesuatu hal yang berkaitan dengan merias diri. Karena merias diri merupakan sesuatu hal yang kita lakukan untuk menghargai diri dan mencintai diri. Merias diri bisa kita lakukan dengan ber-make up, menggunakan skincare dan sebagainya. Nah, saya akan berbagi pengalaman tentang skincare yang saya gunakan setiap hari. Yups, saya menggunakan produk JAFRA untuk perawatan kulit sehari-hari. 


Kenapa Memilih JAFRA Sebagai Daily Skincare Routine?


Sama halnya dengan perempuan lain di luar sana, dulu saya juga sering berganti skincare untuk menentukan mana yang cocok untuk kulit saya. Saya mulai mengenal skincare semasa putih abu-abu. Waktu itu ya sekedar menggunakan sabun cuci muka itupun masih berganti-ganti merek karena namanya juga remaja masih belum tahu bagaimana kondisi tipe kulit. Jerawat sering timbul dan tenggelam, tipe kulit kombinasi jadi jerawat kecil hanya di daerah tertentu. Bagi yang belum mengetahui tipe kulit bisa mengunjungi artikel di bawah ya.

Baca Juga Tips Mudah Menentukan Tipe Kulit Wajah

Singkat cerita saya kali pertama menggunakan produk JAFRA sekitar 3 tahun lalu. Saya kenal produk perawatan ini dari saudara saya yang sebelumnya sudah mencoba skincare ini. Tentunya tidak mudah bagi saya untuk langsung berganti produk skincare karena ada rasa takut kalau tidak cocok. Masih mikir-mikir kalau misalnya langsung beli sepaket perawatan dan waktu itu juga harganya lumayan menguras kantong untuk seorang full-time mahasiswa hehe. Rasanya sayang kalau tabungan untuk beli skincare yang mehong tersebut, mungkin untuk sebagian orang itu cukup murah namun bagi saya ya lumayan lah. Akhirnya saya mulai mencari tahu tentang produk JAFRA ini, bahwa :

  1. JAFRA sudah ber-BPOM resmi.
  2. JAFRA bebas merkuri, hydroquinon, less chemicak, darah, plasenta, anjing, babi dan penyembelihan hewan lainnya (aman dan HALAL).
  3. JAFRA aman buat ibu hamil dan menyusui.
  4. JAFRA terdaftar di perdagangan APLI (Asosiasi Penjualan Langsung Indonesia), artinya produk JAFRA itu Legal.
  5. JAFRA herbal, bahan aktif JAFRA berasal dari tumbuh-tumbuhan seperti peppermint, kacang-kacangan, mentimun, ayurveda, dll juga menggunakan Royal Jelly yang khasiatnya sudah dikenal sejak zaman mesir kuno.
  6. JAFRA mempunyai pabrik sendiri, tidak repackaging, tidak ada produksi di Indonesia dan tidak menumpang ke perusahaan lain, pabrik JAFRA berada di meksiko, semua produk JAFRA diimport, kualitass tetap terjaga.
  7. JAFRA adalah perusahaan skin care dan body care, dimana perusahaan ini berasal dari california, berdiri sejak tahun 1956.
  8. JAFRA dinaungi oleh perusahaan VORWERK dari JERMAN dimana perusahaan ini merupakan perusahaan direct selling ke-3 terbesar di dunia.
  9. Semua produk JAFRA sudah teruji secara klinis.
  10. JAFRA itu terkesan mahal padahal MURAH, untuk jangka panjang. Silakan bandingkan besar kemasan produknya dan bahan-bahan alaminya.

Dari serangkaian searching tentang produk JAFRA, finally saya  memutuskan untuk mencoba dulu satu produk best seller-nya JAFRA yaitu mud mask. Mud mask ini adalah masker lumpur andalan dari JAFRA. Kemasan yang tersedia saat itu 250 gram namun sekarang sudah ada yang kemasan ekonomisnya yaitu 75 gram. Sampai sekarang masker ini menjadi produk best seller JAFRA lho karena banyak yang cocok dan tentunya memiliki kandungan dan manfaat yang baik terutama untuk membantu mengangkat sel kulit mati serta dapat melembabkan kulit. Nah karena merasa cocok dengan produk ini jadi saya mulai berani mencoba produk JAFRA lainnya.


Serangkaian Perawatan JAFRA Royal Revitalized

Sebelum menggunakan serangkaian perawatan JAFRA Royal Revitalized ini saya menggunakan rangkaian Advanced Dynamics dan JAFRA Royal Boost yang digunakan untuk kulit normal/kombinasi/berminyak. Kemudian akhirnya saya memilih JAFRA Royal Revitalized ini sampai sekarang. Kenapa ganti rangkaian perawatan produk? Karena saya ingin mencoba produk JAFRA dengan inovasi royal jelly yang lebih banyak siapa tahu lebih cocok dan hasilnya lebih bagus di kulit wajah. Namanya juga skincare kalau tidak dicoba langsung mana bisa kita bilang cocok apa tidak. JAFRA royal Revitalized ini mengandung lebih banyak royal jelly dan dilengkapi dengan teknologi ekslusif Royal Jelly RJ* yang baik untuk perawatan kulit wajah. Rangkaian produk ini diciptakan untuk memberikan hasil yang lebih nyata dan maksimal pada kulit.

Nah berikut beberapa produk JAFRA Royal Revitalized yang saya gunakan :

STEP I - Membersihkan "CLEANSER" (Gentle Cleasing Milk Cleasing Milk)


JAFRA Royal Jelly Revitalize Gentle Cleansing Milk merupakan produk pembersih kulit dengan manfaat meningkatkan penampilan kulit dengan kandungan nutrisi yang kaya dengan kemewahan Royal Jelly tentunya menjadi sangat istimewa untuk perawatan kulit wajah. Royal Jelly Gentle Cleansing Milk dapat memberikan beberapa manfaat, diantaranya :
  1. Membersihkan kulit wajah secara menyeluruh.
  2. Memberikan kelembaban ekstra dan kelembutan pada kulit.
  3. Memberikan nutrisi yang sangat baik untuk kulit.
  4. Mengandung vitamin C yang pastinya dapat mencerahkan kulit dan juga zat yang baik untuk kulit lainnya.
Sabun cuci muka ini sangat baik membersihkan kulit, kesan pertama menggunakan produk ini wajah menjadi sangat halus, segar dan wangi. Produk ini tidak banyak mengandung busa seperti produk sabun lainnya, jadi jangan kaget misalnya waktu pemakaian hanya sedikit busanya. Thats right, ini menandakan bahwa kandungan dalam Royal Jelly Gentle Cleansing Milk ini sangat aman. Selain aman juga dapat memperbaiki penampilan kulit kita lho. Saya menggunakan produk ini 3 kali sehari yaitu pada pagi hari, sore dan malam sebelum tidur, aturan pengguaannya hanya sebesar biji kacang jadi jangan terlalu banyak, hehe nah bisa jadi lebih hemat kan.

STEP II - Merawat "TREAT" (Royal Revitalize Spot Serum)


JAFRA Royal Jelly Revitalize Vitamin Infusion : Spot Serum with Vitamin C ini menjadi salah satu produk dari rangkaian Royal Jelly pilihan saya untuk step kedua yaitu perawatan khusus. Tentunya disesuaikan dengan tipe kulit yang saya miliki. Produk JAFRA yang satu ini merupakan salah satu produk serum dengan kandungan vitamin C sehingga dapat mencerahkan kulit secara merata dan mengurangi flek hitam akibat bekas jerawat, mencegah proses penuaian maupun akibat buruk dari paparan sinar matahari. Berikut manfaat dari JAFRA Royal Jelly Vitamin Infusion Spot Serum with Vitamin C :
  1. Meratakan warna kulit wajah secara menyeluruh.
  2. Kulit terasa lebih halus dan lembut ternutrisi.
  3. Kandungan Vitamin C menjadikan wajah tampak lebih cerah.
  4. Kandungan Evergreen Complex dapat membantu menyamarkan bintik hitam serta bisa mencegah munculnya noda hitam yang belum nampak.
Serum ini  diperkuat dengan manfaat Royal Jelly yang membantu merevitalisasi kulit wajah. Serum ini digunakan sesudah memakai toner (oya saya memakai toner dari merek skincare lain). Olesakan secara merata pada kulit wajah, serum ini hanya digunakan saat pagi hari saja.

STEP II - Melembabkan "MOISTURIZER" (Royal Revitalize Longevity Creme)


Royal Revitalize Longevity Creme ini merupakan krim malam yang dapat menjaga kelembapan kulit. Terdapat kandungan yang ekstra intens sehingga krim ini dapat menghidrasi dan menjaga kulit pada malam hari sehingga menjadikan kulit lebih sehat. Tekstur krim ini sangat lembut dan ringan, tidak lengket dan mudah menyerap pada kulit. Beberapa kandungan dan manfaat intens yang ada dalam krim andalan JAFRA satu ini yaitu :
  1. Madu Manuka dan Shea Butter bermanfaat untuk memjaga kelembaban kulit dan juga menjaga elastisitas kulit.
  2. Ekstrak Alfalfa yang dapat menyamarkan tanda-tanda penuaan seperti garis halus pada wajah.
  3. Vitamin A, C, dan E sebagai anti oksidan menjadikan warna kulit menjadi lebih merata dan cerah.
Krim ini juga bisa digunakan pada pagi hari juga lho. Nah saya menggunakan krim ini pada pagi hari karena pernah menggunakan pada malam hari ternyata malah jadi terlalu lembab sehingga timbul jerawat, so saya memakai produk lain untuk perawatan malam hari tentunya yang disesuaikan dengan kondisi kulit. Terpenting jangan sampai lupa menutrisi kulit pada malam hari sebelum tidur ya.

STEP IV - Melindungi "PROTECT" (Royal Revitalize Solar Protection Fluid Broad Spectrum SPF 50*)


Royal Revitalize Solar Protection Fluid Broad Spectrum SPF 50 ini merupakan krim untuk melindungi kulit dari efek buruk paparan sinar matahari. Memiliki tekstur yang ringan dan tidak lengket, serta dapat digunakan sebagai base make up. Manfaat Royal Revitalize Solar Protection Fluid Broad Spectrum SPF 50 sebagai berikut :
  1. Kandungan SPF 50 sehingga dapat melindungi kulit wajah dari efek buruk paparan sinar matahari, polusi dan radikal bebas.
  2. Membantu meminimalisir tanda-tanda penuaian dini. 
  3. Kandungan RJx, moringa dan coconut, vitamin A, C dan E di dalamnya dapat membantu meminimalisir munculnya spot pada wajah yang kerap terjadi karena tanda-tanda penuaan dini.
Saya menggunakan krim ini pada pagi hari saja sebagai langkah akhir perawatan kulit yang saya lakukan setiap hari. Sehingga kulit terlindungi dari efek buruk sinar Ultra Violet. 

Saya menggunakan skincare dari beberapa merek produk lainnya juga. Namun untuk perawatan inti setiap hari saya lebih banyak menggunakan produk JAFRA Royal Revitalized ini. So far, saya merasa cocok dan kulit menjadi lebih sehat terhidrasi dengan baik. Terpenting lagi bahwa serangkaian produk perawatan JAFRA ini murah dan awet lho, coba deh kalian kalkulasikan biaya perawatan kulit JAFRA ini dengan perawatan kulit di klinik kecantikan. Kandungan produk JAFRA yang lebih aman maka proses perubahan kulit juga tidak langsung instan ya, masak mie instan aja tetap ada proses step by step-nya juga kan. 

Ingat, semua hal yang baik membutuhkan proses. Seperti halnya merawat kulit, untuk bisa memiliki kulit yang sehat maka diperlukan proses yang tidak instan.

Produk JAFRA ini juga aman dipadukan dengan produk merek lain, so kalian yang mau make a match produk dipersilakan tentunya disesuaikan dengan masing-masing kandungan produknya ya, jangan asal campur mencampur hehe. Nah selain digunakan untuk kaum perempuan, produk skincare dari JAFRA ini juga aman digunakan untuk para lelaki untuk merawat kulitnya juga lho. 


Jika mau tahu tentang produk atau bisnis JAFRA lebih lanjut, for further info at :
DM Instagram @dts_tinjung
Whatsapp on 085156230945




Referensi :

Wisnubrata. (2017). Apa Definisi Perempuan Cantik? Diperoleh tanggal 18 Agustus 2021 dari https://lifestyle.kompas.com/read/2017/06/14/135648020/apa.definisi.perempuan.cantik

Susilawati, D. & Dwinanda, R. (2020). Definisi Cantik Menurut Perempuan Indonesia. Diperoleh tanggal 18 Agustus 2021 dari https://www.republika.co.id/berita/q5b3cj414/definisi-cantik-menurut-perempuan-indonesia

JAFRA Skin & Body Care Padalarang. (2016). JAFRA Aman Untuk Ibu Hamil & Menyusui. Diperoleh tanggal 18 Agustus 2021 dari https://chauchau86.wordpress.com/2016/11/20/jafra-aman-untuk-ibu-hamil-menyusui-%F0%9F%98%8D/

Posting Komentar

2 Komentar

  1. MasyaAllah... Terima kasih ilmunya ya kak. Bermanfaat sekali.

    BalasHapus
  2. Sama-sama ka, terima kasih telah berkunjung. Barakalllah :)

    BalasHapus