There are many stories

"Think Positive and Positive Think Will Happen"



Skincare Routine : Wajib Hukumnya, Seberapa Penting Sih?


Seberapa penting sih memakai skincare rutin itu? 

Terkadang memakai skincare setiap hari sering diabaikan oleh beberapa orang, ya termasuk saya, apakah bestie duedewi juga begitu? hehe. Walaupun sekarang kita lebih sering WFH (Work For Home) ternyata kewajiban memakai skincare itu tetap harus isiqomah ya guys. Namun ada beberapa skincare yang tidak boleh digunakan setiap hari juga lho. Karena skincare ini masuk dalam kategori skincare mingguan atau perawatan mingguan, misalnya scrub peeling dan face mask. Skincare ini kalau digunakan setiap hari akan menimbulkan masalah pada kulit, seperti menjadikan kulit lebih kering atau sensitif. Kalau skincare yang bisa digunakan setiap hari misalnya facial foam, toner, essence, serum, day cream, sunscreen, dan sebagainya (sesuai kebutuhan kulit kita masing-masing). Nah skincare ini biasanya akan bekerja secara maksimal jika digunakan secara rutin pada pagi dan malam hari sebelum tidur. Jadi kita harus mengetahui perawatan mana saja yang perlu digunakan untuk harian dan mingguan. Nah, mari kita simak dulu seberapa penting sih penggunaan skincare setiap hari.

PENTINGNYA SKINCARE ROUTINE UNTUK KULIT WAJAH

Berikut beberapa alasan pentingnya kita harus merawat kulit mulai dari sekarang :

  1. Kulit Sehat merupakan Sebuah Aset Penting. Rajin menggunakan skincare merupakan sebuah proses untuk memelihara aset kulit sehat di masa mendatang. Kulit yang sehat merupakan dambaan setiap orang, terutama untuk kaum hawa. Rajin melakukan perawatan kulit tentu juga akan kita rasakan manfaatnya beberapa tahun ke depan. Memberikan perawatan terhadap kulit dimulai dari sekarang tentunya akan menjadikan kulit lebih sehat dan glowing.
  2. Wajah semakin awet muda. Rutin memakai skincare merupakan proses menutrisi kulit. Memberikan asupan baik yang dibutuhkan oleh kulit sehingga menjadikan tampilan lebih muda dan fresh pada wajah. Kulit akan lebih mulus ala Song Hye Kyo (berharap seperti ini tentunya hehe). Tampilan wajah kita akan terlihat lebih muda, memakai make up atau tidak tetaplah cantik berseri alami. Seiring berjalannya usia kerutan di wajah akan semakin bertambah, dengan penggunaan skincare secara teratur dan dengan cara yang tepat maka akan meminimalisir wajah dari kerutan-kerutan halus tersebut.
  3. Kulit menjadi lembab, segar dan cerah. Penggunaan skincare yang rutin bisa menjadikan kulit lebih lembab, cerah dan segar. Bagaimana tidak? Setiap hari kita rutin merawat dan memberikan nutrisi yang dibutuhkan kulit, ibaratnya kulit tidak akan pernah haus akan nutrisi. Tanaman saja yang setiap hari kita rawat pasti akan tumbuh dengan baik dan sehat. Nah seperti halnya dengan kulit, kulit yang rajin dirawat dengan skincare setiap hari maka akan terjaga kelembabannya. Kalau kita memakai skincare routine itu seperti halnya kulit minum setiap hari, gimana seger kan pastinya? Kulit juga terlihat lebih cerah dan bersih. 

Baca Juga Tips Mudah Menentukan Tipe Kulit Wajah 

Kelihatan lho guys, siapa saja yang sering ngerawat kulit secara teratur hehe. Namun indikator rajin merawat kulit wajah bukan hanya ditandai dari hasil wajah yang terlihat putih saja ya, akan tetapi kulit terlihat lebih fresh dan bersih karena pigmen kulit setiap orang berbeda-beda. 

Foto : shutterstock

Yuk bestie duedewi, mari selalu mensyukuri nikmat yang Allah berikan pada kita. Allah memberi kita kulit yang sehat kemudian kita juga wajib merawatnya. Karena pengaruh radikal bebas yang dapat merusak kulit maka kulit yang kita miliki tidak bisa kita biarkan begitu saja. Nah, sebelum terjadi kerusakan yang semakin parah, yuk mulai sekarang rajin merawat kulit. 

Melakukan skincare routin merupakan kebutuhan kulit yang harus kita penuhi. Jangan mendzolimi kulitmu dengan berbagai alasan yang sebenarnya bisa diatasi. 

Sisihkan sebagian pendapatan atau anggarkan untuk kebutuhan pembelian skincare. Ingat memakai skincare tidak harus mahal, tetapi pilih skincare yang sesuai dengan kondisi kulit dan kantongmu. 

Bestie duedewi, yuk mulai sekarang rutin skincare-an !

Posting Komentar

0 Komentar