There are many stories

"Think Positive and Positive Think Will Happen"



Pesona Jogja : Kota Penuh Cita, Cinta dan Wisata

Liburan tahun baru, mau kemana ya? Akhirnya saya memutuskan untuk ke Jogja, ya  liburan di Jogja yeyee (akhirnya bisa liburan : "bungah" kalau orang Jawa bilang). Jalan-jalan menikmati wisata di Jogja. Sedikit berbagi cerita, ada beberapa tempat yang saya kunjungi selama di Jogja, diantarannya:

Taman Sari

Salah satu bagian indah di Taman Sari




Bagi yang tinggal di daerah Yogjakarta dan sekitarnya pasti tidak asing lagi sama taman wisata yang satu ini. Ya ini adalah Taman Sari, merupakan situs bekas taman atau kebun istana Keraton Ngayogyakarta Hadiningrat yang dibangun pada zaman Sultan Hamengku Buwono I (1758-1765/9). Taman yang mendapat sebutan "The Fragrant Garden" tersebut dibagi menjadi 4 spot area yaitu danau buatan yang terletak di sebelah barat. Bagian kedua adalah bangunan yang berada di sebelah selatan danau buatan antara lain Pemandian Umbul Binangun. Bagian ketiga adalah Pasarean Ledok Sari dan Kolam Garjitawati yang terletak di selatan bagian kedua. Bagian terakhir adalah bagian sebelah timur bagian pertama dan kedua dan meluas ke arah timur sampai tenggara kompleks Magangan. Kemarin, kita tidak nyewa pemandu wisata jadi sempet merasa kebingunan, karena area untuk mengelilingi bagian Taman Sari melewati perkampungan sehingga akan membingungkan bagi wisatawan yang baru saja datang ke tempat ini. So, lets explore Jogja and visit to Taman Sari !

Taman Pelangi "Monjali"

Salah satu spot lampion di Taman Pelangi

Taman Pelangi ini terletak di Jalan Ring Road Utara, tepat berada di Monumen Jogja Kembali (Monjali). Sesuai dengan namanya disana banyak pelangi-pelangi cinta hehe. Pelangi tersebut berasal dari lampion-lampion yang berwarna-warni. Bentuk lampion-lampion tersebut bermacam-macam, tidak hanya digantung seperti lampion pada umumnya namun lampion-lampion tersebut juga ada yang ditempel di tembok, ditanam ditanah dan sebagainya yang tentunya lebih indah dan menarik. Selain ada lampion yang unik terdapat juga spot-spot menarik lainnya, ada beberapa wahana dan juga food court yang bisa dinikmati dikala lelah berkeliling menaiki wahana atau bahkan hanya menikmati indahnya lampion Taman Pelangi. Bagi yang mau menikmati indahnya kota Yogyakarta di malam hari, hmmm wajib ke Monumen Jogja Kembali ini, recomended banget deh.

Sunmor UGM

Sumber: ngadem.com

Pagi harinya di ke Sunmor UGM, ya ini akronim dari Sunday Morning yang artinya minggu pagi. Sunmor UGM ini terletak di sekitar lembah UGM di Jalan Notonegoro, Yogyakarta. Sunmor UGM merupakan sebuah pasar dadakan yang dilaksanakan setiap hari Minggu dimulai pukul 05.00-12.00 WIB. Banyak masyarakat Jogja yang melakukan aktivitas hari Minggu di tempat tersebut, diantaranya ada yang jogging, jalan-jalan pagi, bersepeda, dan sebagainya. Sunmor UGM tersebut dibanjiri dengan pedagang-pedangang, banyaknya pebisnis yang berdagang disana. Tidak hanya pedagang pada umumnya namun mahasiswa juga banyak yang menjajakan dagangannya, mulai dari berjualan baju, jilbab, makanan dan masih banyak lagi. Jangan ngaku mahasiswa Jogja kalau belum kesini hehe.

Itu seklumit liburan saya di kota Jogja. Walaupun hanya beberapa tempat yang saya kunjungi, tapi sangat membahagiakan, so this holidays was very amazing...!

Posting Komentar

0 Komentar