Wisata Air : Umbul Cokro "Obyek Mata Air Cokro" di Kabupaten Klaten

Gambar: Kolam renang dewasa OMEC 
Obyek Mata Air Cokro (OMAC) adalah salah satu obyek wisata Klaten tepatnya di Kecamatan Tulung. Wisata ini menawarkan beberapa wisata air seperti Wisata Umbul Ponggok yang ada di Kecamatan Polanharjo, Klaten. Sabtu kemarin saya dan teman-teman pergi ke OMAC, awalnya mau ke ponggok tetapi karena kami berangkat terlalu siang sekitar pukul 11.30 WIB, maka kami memutuskan untuk pindah haluan objek wisata yaitu ke OMEC yang biasa disebut Umbul Cokro. Kenapa kita memilih Umbul Cokro? Karena selain terdapat mata air yang bersih, udara di Umbul Cokro juga segar karena disamping kanan dan kiri sumber mata air terdapat beberapa pepohonan besar sehingga menyejukkan udara. Di Umbul Cokro terdapat beberapa spot area air, diantaranya: 
  1. Sungai yang dialiri mata air yang sangat jernih 
  2. Kolam renang dewasa dan anak-anak yang dilengkapi dengan water boom 
Di Umbul Cokro ini juga dilengkapi beberapa fasilitas, seperti mushola, ruang ganti, beberapa persewaan ban untuk berenang, persewaan tikar, dsb. Namun ada sedikit pemandangan yang mengganggu yaitu para pedangan yang menjajakan dagangannya di pinggir aliran sungai (mata air) yang tidak tertata dengan rapi. Sangat disayangkan sekali, seharusnya pihak dinas pariwisata Klaten tersebut lebih menata lagi penempatan pedagang-pedangan yang berada di Umbul Cokro tersebut. Dengan demikian, pengunjung bisa menikmati suasana dan kesegaran mata air dengan lebih nyaman.

Ini beberapa foto kami di Obyek Mata Air Cokro (OMEC):
Gambar : Sungai yang dialiri mata air 
Gambar : Bermain-main di aliran sungai mata air
Gambar: Salah satu spot water boom 
Gambar: Bermain dan berlatih renang di kolam renang OMEC 
Gambar: Taman dan pintu keluar OMEC 

Ayo refreshing ke wisata air, let's visit to OMEC, Klaten!
Dewi Tinjung Sari
Seorang pebelajar lulusan Magister Pendidikan Ekonomi. Tertarik dengan dunia pendidikan dan penulisan "lifestyle blogger". Penawaran kerjasama dan sejenisnya bisa menghubungi saya pada halaman contact. Terima Kasih.

Related Posts

Posting Komentar